Studi Kasus Program Struktur Data Array #include<stdio.h> #include<conio.h> int main(){ typedef int matriks4x2[4][2]; matriks4x2 A,B,C ; int x, y; clrscr(); printf("\n mengisikan elemen matriks A : \n"); for(x=0;x<4;x++){ for(y=0;y<2;y++){ printf("A [%d][%d] = ",x, y); scanf("%d",&A[x][y]); } } printf("\n mengisikan elemen matriks B : \n"); for(x=0;x<4;x++){ for(y=0;y<2;y++){ printf("B [%d][%d] = ",x, y); scanf("%d",&B[x][y]); } } for(x=0;x<4;x++){ for(y=0;y<2;y++){ C[x][y]=A[x][y]+B[x][y]; } } printf("\n hasil penjumlahan matriks A dan B \n "); for(x=0;x<4;x++){ for(y=0;y<2;y++){ printf("C [%d][%d]= %d\n",x, y, C[x][y]); } } getch(); return 0; }
- Get link
- Other Apps
Pembuatan Program Dengan Fungsi "If" Di NetBeans
1. DESKRIPSI
1.1 Pada program ini berfungsi untuk menentukan pembayaran yang akan dilakukan
1.2 Dengan ketentuan sebagai berikut
1.2.1 Pencucian lebih dari 3 kali maka GRATIS
1.2.2 Pencucian kurang dari 3 maka BAYAR
2. FLOWCHART
3. SOURCE CODE
public class Studikasus {
/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {
// TODO code application logic hereinyi
int jc;
String hasil;
jc=5;
if (jc>=3)
hasil="gratis pcuci";
else
hasil="bayar";
System.out.println(""+hasil);
4. PENAMPILAN DI NETBEANS
- Get link
- Other Apps
Comments
Popular posts from this blog
Program Membuat Perhitungan Luas Segi Empat Menggunakan Jframe di NetBeans. Disini penulis akan membuat tutorial program perhitungan luas segi empat menggunakan Jframe diNetBeans. Lakukan tiga langkah awal yang kita mulai dari : 1.masuk ke NetBeans terlebih dahulu, lalu klik file -> new project 2.klik New Java Application -> tulis judul -> klik Finish 3.klik kanan pada default package project dan pilihnew - jframe form setelah tiga langkah yang sudah kita lalui diatas buat desain sistem pembayaran dengan menggunakan Tools Pallete, cari tools mana yang akan anda pakai. disini saya menggunakan Tools Pallete Swing Controls. Kemudian buat design dengan menggunakan lable, text field dan button, kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Setelah kita menyelesaikan design form seperti gambar diatas lakukan Edit Text pada Label dan Change Variable Name pada Text Field dengan menserasikannya agar bisa dengan mudah dalam proses peng Codingan, Seperti
Stack s ecara sederhana diartikan sebagai tumpukan dari benda , sekumpulan data yang seolah-olah diletakkan di atas data yang lain, koleksi dari objek-objek homogen ,atau suatu urutan elemen yang elemennya dapat diambil dan ditambah hanya pada posisi akhir (top) saja. Queue atau antrian adalah sekumpulan data yang mana penambahan elemen hanya bisa dilakukan pada suatu ujung disebut dengan sisi belakang(rear), dan penghapusan(pengambilan elemen) dilakukan lewat ujung lain (disebut dengan sisi depan atau front). Pada tumpukan menggunakan prinsip“Masuk terakhir keluar pertama”atau LIFO (Last In First Out), Maka pada antrian prinsip yang digunakan adalah “Masuk Pertama Keluar Pertama” atau FIFO (First In First Out). Tree adalah kumpulan node yang saling terhubung satu sama lain dalam suatu kesatuan yang membentuk layakya struktur sebuah pohon. Struktur pohon adalah suatu cara merepresentasikan suatu struktur hirarki (one-to-many) secara grafis yang mirip sebuah pohon, wala
This comment has been removed by the author.
ReplyDelete